NEWS
DETAILS
Senin, 22 Jan 2018 14:16 - Honda DAW Community

Puluhan pengurus Honda komunitas di bawah naungan Ikatan Motor Honda Sulawesi Utara (IMHS) antusias mengikuti Workshop Jurnalistik Honda Community di Warkop MDC, Jalan Pierre Tendean (Boulevard) Manado, Minggu (21/1/2018) sore. Even ini digagas PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), main dealer sepeda motor Honda di Sulut, Gorontalo dan Malut.

Kegiatan di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan Ikrar Honda Bikers di pandu oleh pengurus IMHS.

Pada sesi Workshop Jurnalistik semua peserta tekun mengikuti pemaparan materi oleh Fernando Lumowa, jurnalis Harian Tribun Manado. Lumowa memaparkan topik seputar media massa, media online, citizen journalism dan sosial media. Ia mengulas peranan internet yang mengubah segala hal di dunia, termasuk konten, pola kerja dan bisnis media dewasa ini.

Kata Lumowa, personel komunitas motor Honda wajib memiliki pengetahuan dasar tentang jurnalistik. Minimal mampu membuat press release untuk media. Komunitas motor hendaknya mampu mengaplikasikan prinsip dasar jurnalisme warga. “Sehingga kegiatan positif kawan-kawan komunitas motor Honda bisa diketahui banyak orang. Manfaatkan media sosial untuk membagikan informasi positif sesama anak motor,” katanya.

Promotion Section Head DAW, Ronald Sinyo Manueke dan PIC Community DAW, Robby Kaparang mengatakan, DAW terpanggil untuk memberikan ‘benefit’ tambahan kepada komunitas sepeda motor Honda Sulut. “Sejauh ini DAW membina sedikitnya 22 komunitas sepeda motor Honda dibawah naungan IMHS, dan 26 komunitas sepeda motor Honda yang baru akan bergabung di bawah naungan IMHS yang jumlah membernya ratusan,” ujar Robby.

Mengapa materi tentang jurnalistik? Agar komunitas ini bisa membuat berita sederhana untuk setiap kegiatan positif yang mereka lakoni. Pengalaman, selama ini, begitu banyak kegiatan komunitas tapi tak dipublikasikan media massa.

“Pada kegiatan ini juga PIC Community memperkenalkan lagi kepada seluruh peserta workshop website Honda community www.hondacommunity.net dan www.hondacbrcommunity.com

Tidak lupa juga registrasi HondaCommunity ID serta tapping HondaCommunity ID di kegiatan kali ini.

Herol Kevin Assa dari Honda MegaPro Club Indonesia Chapter Manado berterima kasih kepada DAW yang peduli pada komunitas sepeda motor Honda. Mereka merasa dihargai karena selalu dilibatkan dalam berbagai ivent DAW. “Dengan begini membuat anak-anak makin loyal terhadap Honda,” ujar Herol yang juga Humas Ikatan Motor Honda Sulawesi Utara (IMHS).

"Proud To Be Honda Community"

RELATED
NEWS