NEWS
DETAILS
Selasa, 28 Feb 2023 12:11 - Honda DAW Community

Teknologi hybrid pada motor kini semakin banyak di gandrungi oleh masyarakat di Indonesia, hingga penjualannya pun meningkat. Motor Honda PCX dengan teknologi hybrid ini diluncurkan oleh Honda dengan harga Rp 41,3 juta. Fitur yang diberikan oleh motor ini pun juga sangat lengkap, namun perlu para pengendara motor ketahui bahwa penyematan teknologi hybrid ini lebih berorientasi pada performa motor Honda PCX Hybrid, bukan untuk efisiensi pada bahan bakar. 

Honda PCX Hybrid ini berkapasitas 150cc, sehingga performa nya jauh lebih tangkas. Selain itu, Honda PCX mengklaim bahwa motor mampu menghemat BBM lebih dari 2.2%, dan hasil riset ini telah melalui metode ECE R40, serta berdasarkan pengetesan Euro 3.

Berikut adalah fitur unggulan yang dimiliki Honda PCX Hybrid. Yuk, simak! 

  1. Mode Berkendara
    Terdapat 3 mode berkendara yaitu Drive Mode, Sport Mode, dan Idling Mode. Pengendara dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Ketika mengaktifkan mode “Drive Mode” pengendara dapat merasakan performa motor yang sangat bertenaga namun juga tetap hemat bahan bakar. Lalu, apabila mengaktifkan “Sport Mode” makan pengendara akan merasakan akselerasi yang lebih responsif dari Honda PCX Hybrid ini.
  1. Pengereman ABS
    ABS atau Anti-Lock Breaking System merupakan system pengereman paling aman yang dimiliki oleh motor Honda PCX Hybrid ini. Dengan system ABS, motor menjadi lebih mudah dikendalikan meskipun pengendara melakukan pengereman secara mendadak. Cara kerjanya adalah Ketika sensor ABS mencoba mendeteksi ada roda yang mengunci, secara otomatis sinyal akan dikirimkan ke modulator, kemudian akan ada perintah melalui piston rem atau minyak rem. Tekanan akan kembali naik dan normal apabila penguncian berkurang, tekanan fluida nya juga berlangsung sangat cepat yaitu sekitar 15-50 per detik, sehingga roda tidak terkunci di kala terjadi pengereman mendadak.
  1. Panel Full Digital dan LED
    Fitur Full Digital Panel Meter pada motor Honda PCX Hybrid ini dilengkapi dengan tampilan yang lebih informatif. Baik dalam memilih mode dalam berkendara, melihat level pengisian baterai, serta juga indikator baterai lithium. Selain fitur-fiturnya yang serba digital dan canggih, motor Honda PCX ini juga dilengkapi dengan tampilan yang elegan serta pencahayaannya yang menggunakan lampu LED.
  1. Tangki Berkapasitas Besar
    Luas tangki yang dimiliki oleh Honda PCX Hybrid tergolong sangat besar. Karena Honda PCX Hybrid ini mampu menampung bahan bakar bensin sebanyak 8 liter sama dengan varian regular. Untuk memberikan kemudahan pada pengendara, Honda PCX Hybrid menambahkan fitur parktis yaitu berupa tombol pembuka tangki serta jok yang terintegrasi dengan kunci kotak.
  1. Smart Key
    Fitur ini berfungsi untuk menunjang keamanan serta kenyamanan para pengendara motor. Honda PCX Hybrid ini juga sudah terintegrasi dengan alarm anti maling yang membantu pengendara dijauhkan dari risiko pencurian kendaraan bermotor. Selain itu, tersedia juga fitur DC Socket yang berfungsi sebagai power charger atau fitur yang berfungsi untuk mengisi daya pada handphone ataupun juga sebagai tenaga pompa ban elektrik.

Itu dia beberapa fitur unggulan yang ada pada motor Honda PCX Hybrid ~ 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK