NEWS
DETAILS
Jumat, 03 Dec 2021 10:02 - Honda DAW Community

Usianya baru 13 tahun saat mengoleksi 5 podium di ajang Thailand Talent Cup tahu 2019 lalu. Satu di antaranya menjadi jawara pertama di putaran ke-5 race pertama. Dialah Herlian Dandi, pebalap muda asal Ciputat, Tangerang.

Di usia 12 tahun sudah bergabung dengan Astra Honda Racing School. Meraih 2 kali kemenangan di kompetisi AHRS menggunakan Honda CBR150RR pada tahun 2018.

Sepak terjangnya di ajang balap internasional sudah teruji. Mampu meraih peringkat 5 besar di klasemen akhir pada kompetisi Thailand Talent Cup tahun 2019.

Tahun 2020 berhasil lolos seleksi ajang pencarian bakat yang digelar Dorna di Asia Talent Cup. Dandi memulai debutnya di Asia Talent Cup tahun 2021 ini.

Di tahun pertamanya mengikuti Asia Talent Cup tahun ini, selalu berhasil masuk di zona poin. Tepatnya pada laga pembuka di sirkuit Losail, Qatar. Di dua race putaran pertama mengumpulkan total 9 poin .

Pada dua race berikutnya di putaran kedua di Qatar, menghimpun total 5 poin. Sampai saat ini, berada di urutan ke-13 dari 22 kontestan ATC tahun 2021 ini. Pebalap yang lahir pada 6 November 2006 ini masih menjadi pebalap Indonesia dengan raihan poin tertinggi di ATC 2021. Dengan total 14 poin.

"Saya masih belum menemukan penampilan terbaik saya pada balapan kedua. Namun, secara bertahap saya merasa lebih baik dari balapan pertama kemarin. Finis di posisi ke-11 tentu bukan hasil terbaik yang saya harapkan saat memulai balapan. Tetapi, ini akan jadi modal belajar saya untuk bisa tampil lebih baik pada putaran berikutnya,” ujar Herlian Dandi saat menyelesaikan balapan di Qatar pada putaran kedua (28/3/2021) lalu.

Menghadapi ATC putaran ketiga dan keempat di sirkuit Mandalika, pebalap berusia 15 tahun tampil ngotot. Berbekal pelatihan intensif selama beberapa bulan ini, Dandi optimis dapat bertarung dengan pebalap di deretan depan untuk berebut podium.

“Putaran ketiga dan keempat di Mandalika menjadi momentum yang saya tunggu untuk menunjukkan penampilan terbaikku. Dengan latihan intensif selama beberapa bulan ini, saya yakin bisa bertarung di grup pebalap terdepan untuk berebut podium,” tegas Dandi.

Pada Putaran ketiga di Mandalika (12-14/11) Dandi kembali membukukan poin dengan berahsil finish ke-10 di race kedua. Di putaran keempat (21/11) mampu memperbaiki posisinya dengan sukses menyelesaikan balapan di urutan ke-7. Dandi menutup musim kompetisi ini dengan posisi ke-13 klasemen dengan total 29 poin.
 

 Foto : Astra Honda Racing Team

RELATED
NEWS