NEWS
DETAILS
Selasa, 09 Apr 2024 13:48 - Honda DAW Community

MANADO – Oli sepeda motor Honda AHM Oil diproduksi dengan melewati serangkaian uji coba untuk memastikan performa dan kualitasnya benar-benar sesuai dengan kebutuhan mesin sepeda motor saat ini. Sehingga oli mampu melumasi komponen yang ada di dalam mesin agar awet dan tidak langsung bergesekan antara komponen.

Tingginya pembelian oli sepeda motor oleh masyarakat membuat oli banyak diincar pelaku-pelaku kejahatan dengan memalsukan produk oli dari brand besar, salah satunya AHM OIL. Oli palsu dijual dengan harga lebih murah dari yang asli sehingga terkesan menggiurkan namun memiliki efek berantai yang bukan hanya membuat mesin motor cepat rusak.

Agar pengguna sepeda motor Honda tak salah beli, berikut hal-hal yang dapat diperhatikan untuk mengetahui keaslian AHM OIL :

1. Security Code
Security Code atau kode keamaan produk diletakkan pada tutup botol. Kode berupa angka ini akan rusak setelah tutup botol dibuka untuk memastikan tutup botol oli tak digunakan untuk kedua kali.
2. Hologram Sea
Pada bagian penutup botol terdapat hologram segel yang mengandung security code khusus dan tidak bisa ditiru.
3. QR Code
Mengadopsi teknologi terbaru berisi kode rahasia unik & memudahkan konsumen cek keaslian produk

Dalam verifikasi QR code, konsumen akan diberikan beberapa infomasi sesuai QR code yang di-scan :
1. MengInformasikan ke-valid-an oli sebagai oli genuine
2. Menginformasikan apabila oli sudah melebihi masa waktu 3 tahun sejak aktivasi di supplier oli dengan keterangan produk kadaluarsa.
3. Menginformasikan data QR tidak dapat ditemukan, indikasi barang diragukan keasliannya, sehingga jaringan atau konsumen dapat melaporkannya.
4. QR code hanya dapat di scan maksimal 5x dengan device berbeda, setelah itu akan muncul informasi keterangan bahwa QR telah melewati batas scan 5x

AHM OIL dilengkapi dengan Engine Protection Technology. Teknologi ini memberikan konsumen akan merasakan banyak keuntungan seperti Honda Cleansing Agent untuk menjaga kerbersihan di dalam mesin, Honda Anti-Oxidant yang berfungsi melindungi oli dari proses oksidasi sehingga umur oli menjadi lebih panjang, Honda Visco Improver yang menjamin kekentalan pelumas AHM OIL selalu dalam kondisi stabil dan optimal di setiap kondisi suhu, dan Honda Smart Film untuk meminimalisir gesekan antar komponen mesin.

Pada varian pelumas SPX series terdapat teknologi Fully Synthetic yang mengadopsi teknologi terbaru hydrocracked-isomerized sehingga membuat pelumas varian ini lebih unggul dalam kualitas dan perlindungan mesin sepeda motor Honda. Dengan menggunakan teknologi hydrocrack lebih, varian ini meminimalkan proses oksidasi di dalam mesin dan menjaga suhu mesin tetap dingin. Keseluruhan teknologi pada AHM OIL dapat memastikan sepeda motor Honda tetap irit bahan bakar, menjaga performa mesin maksimal, mesin menjadi tahan lama, serta tahan terhadap temperatur tinggi.

“Dengan system keamanan untuk menjaga keaslian AHM OIL tersebut, konsumen diharapkan dapat mengetahui dan lebih waspada terhadap oli palsu yang beredar. Untuk mendapatkan jaminan keaslian komponen dan suku cadang sepeda motor lainnya, selalu lakukan pemeriksaan dan perawatan rutin di AHASS terdekat”, ujar Ridwan Suwandie, Technical Service Dept Head PT. DAW.

RELATED
NEWS