NEWS
DETAILS
Selasa, 31 Jan 2023 06:59 - Honda DAW Community

Ganti oli, tentu jadi agenda rutin bulanan buat pemilik kendaraan bermotor. Sama halnya dengan pemilihan oli motor matic Honda. Oli yang dipakai beragam, tergantung kapsitas mesin.

Pemilihan oli ini juga tak boleh sembarangan, sebab akan berakibat buruk bagi motor kesayanganmu. Berikut ini merupakan oli motor matic Honda yang bisa kamu pakai.

1. Oil MPX 1 (Maximum Protection Expert)

Oli ini diformulasikan khusus untuk motor matic dan bebek Honda yang presisi dan performa tinggi. MPX 1 akan melindungi sepeda motor Honda yang kamu miliki menjadi lebih irit namun tetap berenaga.

Terbilang sangat hemat dengan penggantian oli yang lebih lama dan sekaligus tetap ramah lingkungan. Harga oli ini bereda, tergantung volumenya. AHM Oil MPX 1 dengan volume 0,8 L dibanderol Rp 52 ribu, volume 1L dibanderol Rp 60,5 ribu dan volume 1,2 L dibanderol Rp 68,5.

2. Oil MPX 2 (Maximum Protection Expert)

Selanjutnya ada Oil MPX 2 dengan kemasan awarna putih. Oli ini mempunyai spesifikasi  10W-30 API-SL JASO-MB. Hampir sama dengan MPX 1 yang menawarkan lubrikasi andal untuk sepeda motor Honda menjadi lebih irit tapi tetap bertenaga dan tentu ramah lingkungan.

3. Oil SPX 1 (Superior Protection Expert)

Oli berbahan dasar fully synthetic yang mampu menjaga kondisi mesin saat kamu membawa motor dengan kecepatan tinggi. Tingkat ketidakmurnian lebih sedikit, sehingga saat berada dalam tekanan dengan temperature yang tinggi, gesekan (friksi) pada mesin lebih kecil.

SPX 1 akan memberikan proteksi superior untuk tuntutan performa mesin yang lebih tinggi pada seluruh motor matic honda tipe kopling basah. Tiga varian yang ditawarkan, Volume 0,8 seharga Rp 67 ribu, volume 1L seharga Rp 74 ribu, Volume 1,2 L seharga Rp 86,5 ribu.

4. Oil SPX 2 (Superior Protection Expert)

Lain halnya dengan Oil SPX 1, Oil SPX 2 dihadirkan untuk performa mesin lebih tinggi pada sepeda motor Honda tipe kering. Selebihnya, oli motor ini sama persis dengan SPX 1. Untuk harga, oli ini dibanderol Rp 67 ribu untuk volume 0,8 L.

Itulah 4 rekomendasi oli motor matic Honda yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhanmu.

 

RELATED
NEWS