NEWS
DETAILS
Jumat, 30 Dec 2022 09:01 - Honda DAW Community

Oli adalah komponen penting dalam motor terlebih lagi jika motor sudah berjarak 2.000 sampai 4.000 Km, tapi banyak juga orang yang mengabaikannya di karenakan sibuk dengan rutinitas kerja dan tidak punya waktu untuk pergi ke bengkel.

Berikut penjelasannya cara ganti dan alat alat yang harus di persiapkan:

Alat alat Yang Di gunakan :

  1. Oli Mesin dengan spesifikasi sesuai kebutuhan motor anda
  2. Kunci Ring 12
  3. Corong untuk memasukkan Oli
  4. Wadah untuk pembuangan Oli
  5. Tang

Untuk Pemasangannya :

  1. Pastikan memilih Oli yang Tepat dan Asli

Dalam memilih oli mesin yang tepat yang harus anda pahami mengetahui jenis oli yang dibutuhkan dan cocok untuk motor anda, Karena setiap motor memiliki karakteristik dan kebutuhannya masing masing dan harus menggunakan oli resmi dari Honda.

  1. Pengurasan Oli Mesin Sebelumnya.

Sebelum mengganti oli yang baru , terlebihi dahulu menguras oli yang ada pada motor sebelumnya. Ada di bagian bawah dengan membuka baut pada mesin pembuangan oli dengan kunci tang 12 dan letakkan wadah untuk pembuangan oli di bawahnya. Tunggu sampe oli terkuras habis lalu pasang Kembali baut pada pembuangan oli mesin dan pastikan sudah rapat menggunakan Kunci Ring 12

  1. Pergantian Oli mesin

Pada tahap ini buka buka pada bagian yang terletak pada atas knalpot jika keras anda bisa membukanya dengan Tang.

Lalu buka kemasan dalam pada oli lalu tuangkan oli menggunakan corong secara perlahan lahan sampe oli habis. Setelah melakukan penuangan lalu tutup kembali bagian untuk mengisi oli dan selesai.

 

Langkah ini tidak di anjurkan untuk setiap pergantian oli hanya dilakukan jika keadaan anda mendesak dan sedang tidak bisa ke bengkel resmi.

Lalukan pergantian oli di bengkel resmi AHASS terdekat untuk menjaga perfoma mesin pada motor anda dan selalu gunakan produk Sparepart dan Oli yang resmi.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK