NEWS
DETAILS
Jumat, 29 Jul 2022 13:21 - Honda DAW Community

Sepeda motor merupakan alat transportasi harian favorit sebagian masyarakat Indonesia. Disamping irit, sepeda motor dianggap lebih cepat dan mudah dioperasikan.

Sayangnya, banyak pengendara motor yang tidak memahami pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara atau riding gear. Ketika berkendara perlengkapan yang wajib digunakan diantaranya helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu. Tidak sekadar pelengkap, riding gear memiliki fungsi yang tidak bisa dianggap remeh.

Riding gear merupakan kelengkapan berkendara yang harus digunakan secara keseluruhan, karena tubuh kita harus terlindungi seluruhnya secara utuh ketika terjadi suatu kecelakaan atau pada suatu kondisi darurat.

"Kecelakaan berkendara tidak mengenal waktu dan tempat, dimana pun dan kapan pun potensi kecelakaan akan selalu ada ketika kita sedang berkendara," kata Yonathan Rotinsulu.

Pengendara wajib mempersiapkan diri dengan selalu melindungi seluruh organ penting pada bagian tubuh kita yang bisa menyebabkan terluka apabila mengalami kecelakaan saat berkendara

Helm akan berfungsi sebagai pelindung kepala, jaket melindungi tubuh bagian atas dari gesekan dan benturan, sarung tangan melindungi telapak tangan, celana panjang melindungi seluruh kaki dari gesekan dan benturan, dan sepatu melindungi bagian mata kaki hingga telapak kaki.

"Selalu lindungi diri kita dengan riding gear yang lengkap dan aman, pakai riding gear yang lengkap namun tetap aman dan nyaman saat berkendara," tutup Yonathan

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK