NEWS
DETAILS
Kamis, 28 Jul 2022 09:33 - Honda DAW Community

Jok adalah tempat duduk bantalan atau bisa juga disebut pelana yang berfungsi menopang tubuh dan peredam guncangan. Pengendara dan penumpang sama-sama duduk di jok motor yang bentuknya panjang melintang dari depan ke belakang. 

Jok motor  menjadi satu-satunya dudukan yang ada, sehingga perlu diperhatikan kebersihan dan kenyamanannya. Sesungguhnya kulit jok motor bawaan pabrik biasanya bertahan 3 sampai 4 tahun,  baru menjadi licin atau  bahkan robek.

Namun bagi para pecinta modifikasi motor, area jok menjadi bagian paling sering kena sentuhan.  Dari mulai penggantian busa jok, ganti kulit jok hingga mengubah desain  menjadi lebih menarik.

Coba perhatikan jok motor milikmu?  Masih nyamankah untuk diduduki? Terawatkah?  

Di sini, ada beberapa cara  agar kulit jok motor menjadi lebih awet dan tidak gampang rusak. 

Bukan Sekadar Keren.

Jika berniat menganti jok, jangan hanya asal pasang agar terlihat keren. Perhatikan  juga kualitas  kulitnya.  Memang kualitas  terbaik relatif lebih mahal harganya.  Namun,  begitu,  biasanya memiliki durasi pakai yang lebih lama, Terlebih,  jika dirawat betul, maka kulit  tidak terlihat kusam 

Pakai Sabun Bayi 

Seperti halnya wajah dan tubuh kita, sebetulnya kulit jok juga perlu dirawat secara rutin. Tidak usah pakai cara ribet. Cukup gunakan cairan khusus atau boleh pakai sabun bayi.  

Rajin membersihkan jok, setiap aka digunakan, berguna supaya kulit jok terjaga kelenturannya dan  pastinya tampak lebih bersih

 Parkirlah Di Tempat Teduh

Jika terpaksa memarkir di area terbuka, usahakan cari tempat yang teduh, jangan terkena sinar matahari secara langsung. 

Kalau  kulit jok terkena paparan sinar matahari secara terus menerus,  apalagi dalam waktu lama,  bisa membuat kulit jok menjadi kering dan keras

Jika  saat parkir tidak  ada tempat teduh,  sebaiknya selalu siapkan sarung penutup jok. 

Perhatikan Saat Di Steam

Jika membawa motor untuk dicuci secara steam,  katakan pada petugas,  bahwa area jok motor jangan terlalu disemprot pakai air bertekanan  tinggi. 

Itulah langkah-langkah  dalam menjaga jok motormu  tetap awet dan nyaman  untuk diduduki. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK