NEWS
DETAILS
Jumat, 22 Apr 2022 09:56 - Honda DAW Community

Kampas rem motor adalah salah satu kompenen penting dalam menunjang keamanan berkendara.Oleh karena itu kampas rem perlu kita rawat dengan baik agar kampas rem bisa awet.Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kampas rem cepat habis. Salah satu faktornya adalah kebiasaan dari pengguna sepede motor itu sendiri, baik dari cara ridingatau cara berkendara penggunannya.


 
Agar kampas rem awet hindari berkendara dengan kecepatan tinggi dan melakukan pengereman mendadak. Selain berbahaya efeknya sudah tentu umur kampas menjadi singkat tidak awet. Sebab gesekan yang terjadi pada kampas rem dan cakram akan semakin besar jika hal tersebut dilakukan.

Selain sering rem mendadak, kebiasaan menaruh jari pada tuas rem juga membuat kampas rem jadi cepat habis. Kebiasaan yang paling banyak dilakukan oleh pengguna motor matic. Kadang ketika kita menaruh jari pada tuas rem secara tidak sadar kita sering menarik tuas rem meski tidak terlalu dibutuhkan.Kebiasan yang satu ini selain membuat kampas rem cepat habis juga bisa membuat stoplamp cepat putus juga BroSis.

Ingat yah  BroSis untuk menghindari kebiasan-kebiasan tersebut dan tetap selalu #cari_aMan dengan selalu menggunakan helm & jaket ketika berkendara.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK