NEWS
DETAILS
Selasa, 07 Sep 2021 09:06 - Honda DAW Community
Manado MS- PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) secara rutin menunjukan kepeduliannya terhadap Keselamatan Berkendara di Jalan Raya. Honda yang merupakan Pelopor Keselamatan Berkendara (Safety Riding) berkerjasama dengan Ditlantas Polda Gorontalo mensosialisasikan ETLE (Electronic Traffic Low Enforcement) juga mengkampanyekan Keselamatan Berkendara kepada mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada Jumat (17/9).
 
Adapun edukasi dan materi keselamatan berkendara ini dibawakan oleh instruktur Safety Riding Honda, Ronald Manueke dan Sosialisasi ETLE oleh Kasi Standar Subditkamsel Polda Gorontalo AKP P. Tahero Buba. Edukasi dan sosialisasi tersebut disampaikan secara daring melalui platform zoom meeting dan diikuti oleh 124 peserta.
 

 
Menurut Ronald Manueke, Instruktur Safety Riding Honda, pengenalan mengenai pentingnya keselamatan dijalan raya harus diketahui oleh semua pihak, itulah sebabnya Honda memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada Mahasiswa karena mahasiswa termasuk Generasi Z yang merupakan pengguna motor paling banyak. Karakter dan disiplin dijalan raya harus dibentuk sejak dini sehingga sikap saling menghargai sesama pengguna jalan bisa diterapkan oleh setiap pengguna jalan.
 

 
“Berkendara dengan aman serta nyaman itu sangat penting, karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi juga bagi orang lain. Maka dari itu kita perlu #Cari_Aman dengan mengutamakan keselamatan seperti penggunaan perlengkapan berkendara helm dan jaket, menghargai sesama pengguna jalan serta mematuhi rambu – rambu lalu lintas”, ujar Ronald.
 
Berkaitan dengan itu, AKP P. Tahero Buba pun memberikan sosialisasi mengenai ETLE (Electronic Traffic Low Enforcement), dimana ETLE merupakan penegakan hukum dibidang lalu lintas yang berbasis teknologi informasi dengan menggunakan perangkat elektronik berupa kamera yang dapat mendeteksi berbagai jenis pelanggaran lalu lintas dan menyajikan data kendaraan bermotor secara otomatis (Automatic Number Plate Recognition)
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK