NEWS
DETAILS
Senin, 26 Jul 2021 23:28 - Honda DAW Community

PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan Webinar dengan tema Menjadi Generasi Solutif di Era Baru.

Selain Webinar, DAW juga memberikan edukasi Keselamatan Berkendara kepada lebih dari 70 pelajar SMA/ SMK se-Sulut pada Kamis (8/7/2021).

Sejak berdiri di tahun 2009, DAW secara kontinyu memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan baik di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara melalui berbagai kompetisi dan ajang kreativitas bagi para pelajar.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan antara lain Lomba Karya Tulis tingkat SMA/SMK dan edukasi Keselamatan Berkendara bagi pelajar.

Lomba Karya Tulis Honda Best Student ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan mendukung siswa tetap produktif dan berprestasi meskipun dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Marketing Division Head PT Daya Adicipta Wisesa, Handi Tanuberata mengatakan, Lomba Best Student ini merupakan upaya dari Honda untuk melahirkan generasi muda yang produktif di berbagai kondisi termasuk di masa pandemi yang menantang ini “Dengan memberikan wadah kepada pelajar SMA/SMK untuk menuangkan / mengembangkan ide dan kreativitasnya dalam sebuah kompetisi,” ujar Handi dalam keterangan tertulis 

Selain itu, pengenalan dan edukasi mengenai Keselamatan Berkendara sangat penting diketahui sejak dini oleh pelajar sehingga pada Webinar kali ini DAW mengajak para pelajar peserta webinar untuk kreatif dan juga disiplin di Jalan Raya.

Sementara itu, Instruktur Safety Riding Honda DAW, Ronald Manueke menyampaikan, sebagai pengguna jalan kita harus memiliki karakter disiplin dan saling menghargai sesama pengguna jalan sehingga tercipta ketertiban dan dapat mengurangi angka kecelakaan..

“Meskipun para pelajar belum diperkenankan untuk mengendarai kendaraan dijalan karena belum memiliki SIM, namun pengenalan berkendara yang baik dan aman sejak dini dapat memberikan pengetahuan sebagai modal ketika mereka sudah memiliki SIM nantinya,” harapnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK