NEWS
DETAILS
Kamis, 31 Mar 2022 11:49 - Honda DAW Community

Penggemar Marc Marquez pasti tidak asing dengan julukan yang diberikan kepada idolanya tersebut. Julukan yang menempel pada Marc Marquez yakni The Baby Alien. Usut punya usut, julukan The Baby Alien disematkan kepada Marc Marquez ketika dia pertama mengikuti seri MotoGP.
Saat itu, dia yang datang sebagai debutan berhasil membawa kejutan dengan berhasil menyabet beberapa rekor.

Puncaknya pada tahun 2013, dia yang baru naik kelas ke MotoGP berhasil menyabet gelar juara dunia. 
Padahal saat itu Marc Marquez masih berusia 20 tahun. Usia yang terbilang muda bagi pembalap MotoGP. Pada usia mudanya tersebut, Marc Marquez dinobatkan sebagai juara MotoGP termuda.

Atas kesuksesan di usia muda yang dia raih, membuatnya dijuluki The Baby Alien saat itu. Julukan tersebut melekat pada dirinya hingga saat ini. Julukan The Baby Alien lebih tersohor daripada julukan lain yang Marc Marquez miliki. Selain The Baby Alien, dia juga dijuluki Ant of Cervera, Bionic Man, The King of Crasher, The Smiling Assassin.

Meski hanya menduduki posisi kelima saat balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Losail Qatar, namun Marc Marquez masih layak dinobatkan sebagai unggulan.
Pasalnya, selain merupakan mantan juara dunia, Marc Marquez juga termasuk pembalap kawakan MotoGP yang tentu memiliki banyak pengalaman mengaspal.

Torehan di MotoGP Qatar yang Marc Marquez raih merupakan capaian yang tidak terlalu buruk, melihat dirinya baru saja pulih dari cedera yang dialaminya musim lalu.

RELATED
NEWS