NEWS
DETAILS
Selasa, 09 Apr 2024 14:01 - Honda DAW Community

Jakarta - Mandalika Racing Series (MRS) kembali digelar. Seri perdana dilangsungkan tanggal 2-3 Maret 2024. PT Astra Honda Motor menurunkan lima pembalap terbaiknya untuk bersaing dalam ajang ini.

Mereka adalah Veda Ega Pratama, Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, M. Adenanta Putra, dan pebalap belia lulusan terbaik Astra Honda Racing School 2022, M. Kiandra Ramadhipa.

Lima pebalap ini akan menunggangi Honda CBR600RR. Para pebalap akan bersaing dengan pebalap lainnya dalam dua race dengan 10 putaran setiap race. Terdapat aturan baru, yakni Superpole Race,”balapan mini” yang akan menentukan posisi start pada race 2.

Veda Ega Pratama menyatakan siap mengasah kompetensinya menggunakan motor berkapasitas silinder lebih besar. Berbekal prestasi sebagai pebalap Indonesia pertama yang menyabet gelar juara Asia Talent Cup 2023, dirinya bertekad menyuguhkan balapan kompetitif dalam MRS 2024.

”Ini pertama kalinya saya mengikuti kejuaraan menggunakan motor 600cc, meski sebelumnya saya sudah pernah berlatih dengan Honda CBR600RR,” kata Veda.

Menurut Veda, balapan di MRS 2024 memberikan kesempatan emas bagi saya untuk mengasah kompetensi balap bersama para pebalap Tanah Air lainnya. “Sehingga diharapkan ini pun bisa menjadi modal kuat saya dalam mengikuti kejuaraan lainnya di tingkat Asia,” ujarnya.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya, mengatakan dalam menghadapi musim balap MRS 2024, para pebalap binaan melakukan persiapan yang matang secara intens. “Ajang kejurnas 600cc di MRS 2024 diharapkan dapat menjadi bekal bagi para pebalap untuk semakin tangguh di sirkuit dalam menghadapi musim balap tahun ini,” ujar Andy.

RELATED
NEWS